Cara Membuat Sistem guestbook .php #web1

pertama-tama yang harus dilakukan untuk membuat system guestbook adalah membuat database terlebih dahulu. berikut adalah tutorial cara membuat database. pergi ke  http://localhost/phpmyadmin/ (sebelum itu agan harus mempunyai hosting, kalo punya saya menggunakan XAMPP). pastikan xampp hidup. create database isikan namanya menjadi sesuai yang kamu inginkan, kalau punya saya namanya " percobaan " tanpa tanda petik. seperti dibawah ini. membuat tabel dengan nama " guestbook " tanpa tanda petik dan field = 4 dengan isian id, nama, email, pesan . id = primary key & AI (auto increment).   jika sudah klik " save " bukan "go". membuat koneksi.php  <?php $host="localhost"; $user="root"; $password=""; $database="percobaan"; $koneksi=mysql_connect($host,$user,$password); mysql_select_db($database,$koneksi); //cek koneksi if($koneksi){ //echo "berhasil koneksi"; }else{ echo "gagal ko

Pengertian Poster, Leaflet, Majalah, Kalender, Banner, Spanduk, Baliho


1.      Poster atau plakat adalah karya seni atau desain grafis yang memuat komposisi gambar dan huruf di atas kertas berukuran besar. Pengaplikasiannya dengan ditempel di dinding atau permukaan datar lainnya dengan sifat mencari perhatian mata sekuat mungkin. Karena itu poster biasanya dibuat dengan warna-warna kontras dan kuat. (id.wikipedia.org/wiki/Poster)
Spesifikasi ukuran poster: ukuran: 50 cm x 70 cm
                                              kertas: ivory 210 gr
                                              finishing: uv glossy
Contoh poster:
 (pernikmoslem.wordpress.com/category/poster/)
 2.      Leaflet adalah Lembaran kertas berukuran kecil mengandung pesan tercetak untuk disebarkan kepada umum sebagai informasi mengenai suatu hal atau peristiwa. (http://inoz3ro.blogspot.com/2008/09/selebaran-atau-leaflet-adalah-lembaran.html)
spesifikasi ukuran: 10cm x 15cm (www.docstoc.com/docs/20431212/E-LATAR-BELAKANG)
contohproduk: 
 3.      Majalah (bahasa Inggris: magazine, periodical, glossies atau serials) biasa diterbitkan mingguan, dwimingguan atau bulanan. Majalah biasanya memiliki artikel mengenai topik populer yang ditujukan kepada masyarakat umum dan ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang. Publikasi akademis yang menulis artikel padat ilmu disebut jurnal. (http://id.wikipedia.org/wiki/Majalah)
Ukuran: 330.5mmX 240.5mm-210.5mm x 270,5mm (http://agoesmiko.blogspot.com/2010/05/ukuran-koran-majalah-tabloid-brosur.html)
Contoh :


 4.      Kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga dapat mengacu kepada alat yang mengilustrasikan sistem tersebut (sebagai contoh, sebuah kalender dinding).
Ukuran: 38 cm x 53.5 cm (http://rajanametag.com/Promosi_kalender.html)
Contoh :

 
(2.bp.blogspot.com/-KPppdKNQ_kQ/UT3aH85y7pI/AAAAAAAAAVU/T-DeJV6U4xM/s400/Kalender+Tahun+2013.jpg)
 5.      Banner adalah salah satu media promosi yang dicetak dengan Print Digital yang umumnya berbentuk Potrait atau Vertikal. Banner adalah bentuk penyederhanaan dari Baliho.
Ukuran : X-Banner Adjustable = 45 - 80 x 150 - 180 cm (http://kuickdisplay.com/prods.php)
Contoh : 
(http://kd-kampoengdigital.blogspot.com/2009/05/contoh-banner.html)

 6.      Spanduk adalah media promosi yang cukup populer belakangan ini karena harganya yang murah dan proses pengerjaannya yang cepat. Jaman Sekarang ini Sudah Banyak Perusahaan Yang bergerak di bidang periklanan memiliki mesin Digital Print Sendiri. (http://dhono-wareh.blogspot.com/2012/05/pengertian-spanduk-dan-contoh-gambar.html)
Ukuran: 90 x 600 cm, 90 x 500 cm, 115 x 500 cm. 100 x 700 cm. (http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080406005727AadQaNE)
Contoh : (http://chipuy.wordpress.com/2009/04/23/corporate-gathering-the-aryaduta/contoh-spanduk-ke-blog/)


 7.      Baliho adalah suatu sarana atau media berpromosi yang mempunyai unsur memberitakan informasi event atau kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat luas, selain itu baliho juga digunakan untuk mengiklankan suatu produk baru. Dikenalnya baliho merupakan hasil dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya mesin cetak digital yang semakin canggih. Selain baliho kadang masyarakat memberikan informasinya bisa melalui pamflet, brosure, Bulletin, Majalah dan yang lainnya. (http://nofalanta.blogspot.com/2012/02/pengertian-baliho.html)
Ukuran : 4 x 6 M (http://haricemara-bisnis.blogspot.com/p/baliho-dan-billboard-advertising-jawa.html)
Contoh baliho: 
(http://santrihubulo.blogspot.com/2009/03/rencana-baliho.html)

Silahkan...!!!

Comments

Post a Comment

dilarang spam. terimakasih

Popular posts from this blog

Cara Membuat Sistem guestbook .php #web1

Masih Dalam Rangka Buat Ospek